ASUS VivoBook Pro N580VD: Laptop easy going enak di ajak apa aja, tampil stylish, mobilitasnya menggoda.

Bicara mengenai laptop di jaman sekarang, apa yang di sajikan dalam sebuah laptop segalanya mengikuti kebutuhan pengguna, hal ini di karenakan kebutuhan pengguna mulai lebih kompleks, tidak hanya untuk bekerja kantoran, kadang digunakan sebagai media hiburan misalkan main game, nonton film resolusi tinggi, atau menyalurkan hasrat kreatif seperti mendesain ataupun membuat konten kreatif, laptop dengan performa tinggi untuk menunjang pekerjaan beraneka ragam, namun dengan ukuran serta bentuk yang praktis agar memudahkan mobilitas, karena tradisi kerja mulai berubah, menjadi kriteria laptop paling banyak di cari para pengguna saat ini, melihat dari latar belakang ini akhirnya Asus merilis seri ultrabook terbarunya ASUS VivoBook Pro N580VD.

Bodi Alumunium, kokoh, stylish, terlihat profesional




Pada pandangan pertama, laptop ASUS VivoBook Pro N580VD sangat memikat dari desainnya, dimana seluruh bagian tubuhnya berbalut alumunium kokoh, berdesain tipis dengan ketebalan 19,2 mm, walaupun terbuat dari alumunium ASUS VivoBook Pro N580VD beratnya hanya 2,2 kg, menjadikannya sangat portable untuk pekerjaan yang berpindah-pindah, bisa masuk dalam tas karena ketipisannya, juga tidak akan menyusahkan mobilitas dengan beratnya. Bodi alumunium yang di miliki kesan solid serta memberikan ketahanan lebih terhadap benturan, engselnya pun dapat di buka hanya dengan satu tangan.

Layar FHD, dengan Asus Splendid




ASUS VivoBook Pro N580VD memiliki bentang layar 15,8 inch dengan jarak antara layar dan bodi sebesar 72,3 persen, layarnya sendiri sudah FHD (Full High-Definition) dengan teknologi Wide-View, warna yang di hasilkan dari layar ini sangat kaya, dapat menunjang untuk hiburan seperti menonton film beresolusi tinggi hingga bermain game ataupun pekerjaan yang membutuhkan kinerja warna layar presisi layaknya dalam mendesain juga editing video, ketajaman layar ini berkat adanya teknologi Asus Splendid, serta di tambah layar FHD ini mendukung 100% sRGB dengan warna gamut.


Dalam teknologi Asus Splendid, ada empat mode pilihan, untuk merubah layar, dari Normal Mode, Eye Care yang kegunaannya akan merubah tampilan layar menjadi lebih ramah mata, dengan mengurangi sinar biru, membuat mata tidak cepat lelah, kemudian ada Vivid Mode membuat ketajaman serta kontrasnya lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga memberikan pengalaman lebih dalam menikmati foto mauapun video, terakhir ada Manual Mode pengguna di berikan pilihan untuk mengatur sendiri bagaimana tampilan layar sesuai keinginan.

Berperforma tinggi, untuk kinerja mumpuni



Jeroan ASUS VivoBook Pro N580VD di bekali dengan Prosesor Intel® Core ™ i7-7700HQ generasi ke-7, merupakan prosesor Intel yang memiliki kinerja 40% lebih baik, di banding prosesor intel ultralow lainnya, berkat adanya Prosesor Intel® Core ™ i7-7700HQ generasi ke-7 di ASUS VivoBook Pro N580VD kinerja yang di rasakan gesit, mengolah setiap perintah tiada jeda sedikitpun, menjalankan software desain maupun editing foto dan video di pastikan lancar tidak ada kendala.


Untuk grafis yang lebih mutakhir, prosesor ini di padukan dengan pengolah grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050, yang masuk dalam jajaran GPU gamming terekomendasi di setiap game, performa dari NVIDIA® GeForce® GTX 1050 memberikan pengalaman grafis lebih nyata, detail dalam setiap visual yang tersaji tergambar dengan jelas, untuk bermain game performa prosesor dan GPU ini tidak usah di ragukan lagi, settingan high (rata kanan) game terbaru saat ini sanggup di jalankan, seiring dengan kualitas gambar yang di sajikan, bekerja berat seperti editing video mauapun rendering grafis 3D sangat di mungkinkan di jalankan dengan lancar, segala kebutuhan dari kerja, hiburan, hingga kegiatan kreatif mampu di jalankan ASUS VivoBook Pro N580VD.



Sebagai penunjang performa prosesor dan GPU kelas berat, agar kinerjanya semakin tambah garang, ASUS VivoBook Pro N580VD menggunakan RAM DDR4 2400MHz 8GB yang bisa diekspansi hingga 12GB, storage SSD 128GB dan HDD 1TB.

Tetap Cool dengan teknologi Dual Fan



Jeroan dengan spesifikasi tinggi untuk pekerjaan kelas berat, membuat panas mudah timbul, maka di butuhkan pendinginan ekstra, Asus memberikan teknologi Dual Fan pada ASUS VivoBook Pro N580VD, setiap kipasnya masing-masing terletak di dekat prosesor dan GPU, memiliki delapan mode kecepatan otomatis, hal ini membuat kinerjanya akan selalu terjaga, tetap dingin walaupun di gunakan bekerja berat. Asus menjanjikan Dual Fan ini bekerja dengan senyap, dan sesuai seperti apa yang di janjikan Asus, teknologi Dual Fan pada ASUS VivoBook Pro N580VD bekerja sangat senyap pada keadaan biasa, sedangkan baru akan berdenging ketika full load, namun suara dari Dual Fan ini masih bisa di kompromi, suaranya di bawah rata-rata fan kebanyakan.

Telinga dimanjakan oleh Harman Kardon


Sebelumnya sudah membahas tentang desain, layar, hingga performa, namun semuanya tidak akan lengkap jika sisi audio tidak setara kualitasnya, ASUS VivoBook Pro N580VD di bekali dengan audio besutan Harman Kardon, pabrikan audio yang malang melintang mengerjakan audio mobil mewah, kali ini di sematkan pada ASUS VivoBook Pro N580VD. Kualitas suara yang di keluarkan di pastikan akan memberikan sensasi berbeda, 3,2x louder, 2,5x bass, dan 3x peak power , ini di hasilkan dari 2 speakers 8cc speaker chambers. Mendengarkan audio, baik memutar musik sampai menonton film, pengalamannya menjadi lebih nyata.

Keamanan tingkat tinggi dan Konektivitas lengkap

Hal keamanan oleh Asus tidak di abaikan begitu saja, tetap di perhatikan, karena kita tahu di jaman sekarang banyak terjadi kasus peretasan, ASUS VivoBook Pro N580VD menggunakan sistem operasi Windows 10, memberikan jaminan keamanan setiap saat dengan Windows Defender, yang selalu rutin mengupdate database agar jauh dari bahaya virus, secara berkala pihak microsoft memberikan update patch untuk menambal celah keamanan pada sistem operasinya, dan menambah experience pengguna dengan memberikan tambahan fitur.



Tidak hanya dalam sisi software, ASUS VivoBook Pro N580VD juga tersemat fingerprint sensor pada bagian kanan atas touchpad, sebagai fitur keamanan paling penting, karena menggunakan Windows 10 maka otomatis Windows Hello bisa berjalan dengan baik, berpadu dengan fingerprint sensor, untuk membuka ASUS VivoBook Pro N580VD dalam keadaan terkunci bisa di lakukan dengan cepat, keamanan sangat terjaga.

Tak ketinggalan, konektifitas pada ASUS VivoBook Pro N580VD juga lengkap, WiFi pasti jelas ada, kemudian di tambah berbagai port, antara lain 1 buah VGA port, 1 buah USB 3.0, 1 buat USB type-C, 2 buah USB 2.0, LAN, HDMI, SD card reader, dan Kensington lock.

Kesan menawan backlight keyboard, serta dukungan pengisian daya cepat



Demi menjaga kesan premium, ASUS VivoBook Pro N580VD tersemat backlight keyboard, dengan ambient backlight yang pas, memudahkan penggunaan di tempat kurang cahaya, dan ukuran keyboard ini adalah full keyboard beserta numpad di dalamnya, setiap tombol keyboard memiliki jarak 1,4mm, memberikan kenyamanan saat mengetik, sangat memudahkan dalam bekerja, juga membuat sensasi kontrol dalam bermain game lebih leluasa. Dalam hal pengisian daya, ASUS VivoBook Pro N580VD di sematkan pula teknologi fast charging, hanya dengan pengisian selama 49 menit, maka baterai akan cepat terisi hingga 60%, pengisiannya terhitung sangat efisien.

Daftar spesifikasi lebih jelas dari ASUS VivoBook Pro N580VD, sebagai berikut:

Main Spek.  Asus VivoBook Pro 15 N580VD
Operating SystemWindows 10 Home Edition
CPUIntel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ
Memory8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage1TB + 128GB SSD
Display15,6” (16:9) LED backlit FHD
(1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB
GraphicsNvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1),
1 x Fingerprint (On selected models),
1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s),
1 x Microphone-in/Headphone- out jack,
2 x USB 2.0 port(s)
KameraVGA Web Camera
KonektivitasIntegrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support),
Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers
And Digital Array Microphone.
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery3 Cells 42 Whrs Battery
Dimensi(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Berat2 Kg
WarnaRose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
AcesorisExclusive Sleeve, Mini Dock
Garansi2 Tahun garansi global

Setelah berkutat dengan segala spesifikasi dan fitur yang ada di ASUS VivoBook Pro N580VD, akhirnya harus menyimpulkan, untuk siapa sebernarnya produk ini di tujukan dan kenapa?, sebenarnya sudah dengan jelas Asus memberikan pernyataan di banyak kesempatan bahwa ASUS VivoBook Pro N580VD ini di buat untuk mereka para pengguna yang membutuhkan produk multifungsi baik menunjang pekerjaan kantoran, ataupun para konten kreator seperti video maker juga desainer, yang mencari laptop ramah kantong, berspesifikasi tinggi, namun dapat menunjang mobilitas karena ukuran juga beratnya, serta dapat di jadikan hiburan kala penat melanda, karena ASUS VivoBook Pro N580VD juga mampu di ajak bermain game kelas berat. Untuk harga saat ini ASUS VivoBook Pro N580VD di banderol pada  kisaran Rp 15.299.000 dengan harga segitu dapat spek mantap siap lahap segala medan di tambah desain nan menggoda, sangatlah menarik. Apakah kamu masih ragu dengan ASUS VivoBook Pro N580VD ? buktikan sendiri dengan mencobanya.



Sumber Gambar:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Station Wagon, jenis mobil yang jarang ada di pasaran Indonesia

Solusi orang Jepang, agar barang bawaan tidak ketinggalan di Toilet